I. Latihan
Soal
a. Pilihan
Ganda
1.
Manakah
di bawah ini yang merupakan definisi dari perangkat lunak yang paling tepat…
a.
Suatu
kegiatan dengan beberapa rules dan tujuan, dimana sering kali (tetapi tidak
selalu) melibatkan konflik, baik dengan User lain atau dengan sistem.
b.
Aktivitas
yang berlangsung dalam beberapa Batasan ruang dan waktu, dalam urutan yang
terlihat, ber-dasarkan kepada urutan yang secara bebas diteri-ma dan diluar
lingkup kebutuhan.
c.
Kumpulan
Instruksi atau program komputer (syn-taks/ code yang ditulis dalam bahasa
pemrograman) dan ketika dijalankan menyediakan fungsi dan per-forma yang
diinginkan.
d.
Kegiatan
yang menghadirkan konsep imajinatif, pengalaman koheren, sehingga dalam
pengemban-gannya seorang desainer harus memiliki visi.
e.
Aktivitas
yang menawarkan tantangan kecerdasan dan pengalaman yang mulus, sehingga dalam
pros-es pembuatnya developer harus mengerti teknologi.
2.
Manakah
di bawah ini yang merupakan definisi dari gim yang paling tepat…
a.
Kumpulan
Instruksi atau program komputer (syn-taks/ code yang ditulis dalam bahasa
pemrograman) dan ketika dijalankan menyediakan fungsi dan per-forma yang
diinginkan.
b.
Kumpulan
program komputer (sintak/kode), prosedur, fungsi, modul (kumpulan program yang
memiliki tujuan dan fungsi tertentu), dokumentasi dan kumpulan data yang
diperlukan untuk mengop-erasikan suatu sistem.
c.
Suatu
kegiatan dengan beberapa rules dan tujuan, dimana sering kali (tetapi tidak
selalu) melibatkan konflik, baik dengan User lain atau dengan sistem.
d.
Suatu aktivitas
yang bersifat sistematik,
dalam pengembangannya menerapkan prinsip - prinsip rekayasa, metode
pengembangan, operasi, dan maintenance.
e.
Kumpulan
program komputer yang dalam pembua-tannya menerapkan serangkaian studi
pendekatan rekayasa.
3.
Perhatikan
gambar di bawah ini!

Berdasarkan gambar diatas, gambar
tersebut adalah gambar loading patch pada game mobile legends. Dari halaman
tersebut bisa kita ketahui bahwa sebuah game atau perangkat lunak mempunyai
krakteristik…
a.
Efisien
b.
Mudah
dirawat (maintainable)
c.
Dapat
diterima
d.
Dapat
diandalkan
e.
Mudah
dijumpai
b. Essay
1.
Apakah
yang dimaksud dengan perangkat lunak dan gim?
2.
Jelaskan
secara singkat sejarah pengembangan perang-kat lunak dan gim!
3.
Apa
saja aspek dan elemen yang membedakan perangkat lunak dan gim?
4.
Sebutkan
jenis – jenis perangkat lunak dan gim!
5.
Apa
yang dimaksud dengan Business Process dan Busi-ness Process Modelling Notation?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Thank you for visiting Edu High School. This comment is an Auto Answer from our system please wait if your comment needs to be replied to urgently.
Greetings from us Edu High School.